Fakta Menarik Sejarah Band PETERPAN Yang Tidak Diketahui Orang - Noah Site


Fakta Menarik Sejarah Band PETERPAN


Hai sobat catatan laguku dimanapun kalian berada…. Mungkin pada kesempatan kali ini kita akan mengulik sedikit banyak tentang sejarah band PETERPAN atau yang sekarang yang sudah bertransformasi dan berganti nama menjadi band NOAH. 

Band yangmelegendaris dan selalu menduduki top chart musik indonesia sejak dulu sampai sekarang karena setiap karya musiknya pasti selalu enak, lirik lagu yang sedikit tergolong lagu galau dan aliran nada serta melodi dari band Peterpan atau sekarang disebut Noah bisa selalu terngiang-ngiang di benak kepala.

Berikut akan kita kepoin bersama fakta fakta serta sejarah dari band peterpan yang di vokalisi oleh Ariel (nama asli Nazril Ilham) yukk langsung saja cekidot…

Sejarah Terbentuknya Grup Band PETERPAN

Berikut merupakan sejarah terbentuknya grup band Peterpan, lets cekidot...
Band TOPI Yang Menjadi Awal Terbentuknya Band PETERPAN

Mungkin banyak cerita sebelum terbentuknya nama band PETERPAN dan kisah terbentuknya dimulai dari Andika (keyboard) yang ingin mendirikan grup band karena bakatnya dan pada tahun 1996 terbentuklah band Topi dengan personil yang terdiri dari Uki (gitar), abel(bass), ari(drum), afrian (gitar) dan karena kosongnya posisi vokal maka Uki pun mengajak teman Masa SMPnya yaitu Ariel untuk mengisi posisi vokal (baca juga kunci gitar Peterpan). Dengan formasi ini mereka mulai manggung dan memainkan musik yang beraliran Brits alternatif. Pada tahun 1998 Ari mengundurkan diri dan grup band Topi pun bubar tanpa sebab yang pasti.

Arti Dibalik Nama Band PETERPAN

Pada tahun 2000 Andika yang memiliki hobi bermain musiknya dan ambisinya untuk membentuk sebuah band, maka dia merinisiatif untuk mengumpulkan kembali teman-temanya yang dulu tergabung didalam grup Topi untuk membentuk sebuah band kembali. Tapi yang jadi perbedaan adalah pada posisi drum saat ini dipegang oleh reza dan untuk bisa menambah warna pada setiap melodinya maka diajaklah lukman untuk bergabung kedalamnya untuk menjadi gitaris utamanya. 

Setelah terbentuk dengan formasi 6 orang maka mereka segera menamakan band mereka dengan sebutan yang kita kenal sekarang yaitu Peterpan. 

Untuk tanggal resmi nama band Peterpan ini adalah 1 September 2000. Nama Peterpan diambil dari tokoh fantasi “Peter Pan”. Namun menurut Ariel, nama dari Peterpan ini diambil dari nama warung sate di pinggiran jalan. Dimulai saat andika melakukan perjalanan dari Jakarta ke Bandung  bersama dengan ibunya, andika yang merasa lapar kemudian memutuskan untuk makan disebuah warung sate pinggir jalan yang bernama Peterpan.

Awal Perjalanan Profesional Band PETERPAN

Berawal dari tahun 2001, perjalanan profesional band Peterpan yang menjadi grup band legendaris indonesia dimulai dari kafe - kafe yang ada di bandung. Mereka bermain mulai dari kafe  O’Hara dan Sapu Lidi dengan membawakan lagu – lagu dari top 40 yang beraliran rock alternatif seperti band Nirvana, Coldplay, Creed, U2, Pearl Jam, dll. Pada saat manggung di kafe  Sapu Lidi potensi mereka dilihat oleh bassis dari grup musik Java Jive yang bernama Noey. Dia yang kala itu sedang mencari grup musik untuk bisa mengisi album kompilasi miliknya. Dari beberapa lagu yang dikirimkan oleh manager Peterpan yaitu Budi soeratman untuk demo. 

Dari lagu“Mimpi Yang Sempurna” , “Kita Tertawa” dan “TamanLangit” (jangan lupa mampir juga buat downloadmp3 lagu Peterpan) terpilihlah lagu “Mimpi Yang Sempurna” untuk dimasukkan kedalam album kompilasi Kisah 2002 Malam yang kala itu dirilis  pada bulan Juli 2002.

Lagu Mimpi Yang Sempurna ini menjadi jagoan album dan mampu mendongkrak penjualan kopi cd sampai angka di atas 150.000 kopi (baca juga album terbaik Peterpan sepanjang masa).

Pada tahun 2002, Grup band Peterpan memulai debut musik indonesia setelah meluncurkan single lagu yang bertajuk “Mimpi Yang Sempurna” dan tampil perdana pada acara ulang tahun Trans TV pada tanggal 15 Desember 2002.

Mungkin sekian dulu pembahasan dari sejarah perjalanan band Peterpan dan lika-liku ceritanya sampai saat ini.... See you. (baca juga album terbaik Peterpan sepanjang masa).






Belum ada Komentar untuk "Fakta Menarik Sejarah Band PETERPAN Yang Tidak Diketahui Orang - Noah Site"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel