Fakta Menarik Album PETERPAN Taman Langit (2003) | Album Pertama


Album Terbaik PETERPAN Sepanjang Masa

(Part Album Taman Langit)


Hai sobat catatan laguku dimanapun kalian berada…. Mungkin pada kesempatan yang baik kali ini kita akan membahas sedikit banyak tentang salah satu album terbaik band PETERPAN atau yang sekarang yang sudah bertransformasi dan berganti nama menjadi band NOAH. 

Semua album dari Peterpan hampir selalu menduduki top chart dan tangga nada lagu musik terbaik indonesia. Berikut adalah album terbaik Peterpan sepanjang masa part taman langit.

Taman Langit (2003)Album perdana Peterpan yang dirilis pada tahun 2003


Album Taman Langit merupakan album studio yang pertama oleh grup band Peterpan yang dirilis pada tahun 2003 tepatnya 3 Mei 2003 yang bergenre Pop Rock, Alternative Rocek melalui studio rekaman milik Musica Studio’s dan di produseri oleh Capung, Noey. 

Beberapa single  lagu yang terdapat pada album taman langit ini adalah lagu “Mimpi Yang Sempurna” yang sebelumnya  masuk kedalam album kompilasi Kisah 2002 Malam, “Sahabat” “Semua Tentang Kita” , “Topeng” , “Aku & Bintang” , “Yang Terdalam” , “Kita Tertawa” , “Taman Langit” , “Tertinggal Waktu” , “Dan Hilang” dan “Satu Hati”. (baca juga chord gitar Peterpan).

Single Lagu Album Taman Langit

Beberapa single lagu yang turut serta masuk kedalam album Taman Langit diantaranya:
  1. “Mimpi Yang Sempurna”
  2. “Sahabat”
  3. “Semua Tentang Kita”
  4.  “Topeng”
  5. “Aku & Bintang”
  6. “Yang Terdalam”
  7. “Kita Tertawa”
  8.  “Taman Langit”
  9.  “Tertinggal Waktu”
  10. “Dan Hilang”
  11. “Satu Hati”


Fakta – Fakta Album Peterpan Taman Langit


Fakta – fakta lagu didalam album taman langit adalah semua lagu penyusun album Taman Langit adalah di tulis oleh Ariel, Kecuali single lagu “Sahabat” yang ditulis oleh Ariel beserta Uki dan Lukman lalu single “Kita Tertawa” yang di tulis oleh Ariel dan Lukman. 

Album Taman Langit ini mampu menembus angka di atas 650.000 kopi album dan atas prestasi tersebut maka band Peterpan mendapatkan penghargaan yaitu Multi Platinum untuk album Taman Langit.

Tak hanya dari banyaknya jumlah penjualan, grup band Peterpan juga berhasil mencetak rekor dengan konser maraton di enam provinsi dalam kurun waktu 24 jam pada tanggal 18 Juli 2004. Konser yang bertajuk LA Light Peterpan 24 Jam Breaking Record itu dimulai di kota medan, sumatera utara dari jam 7.55 sampai 8.40 WIB. Dilanjutkan di kota Padang, Sumatera Barat pada pukul 10.45 sampai 11.30 WIB. Pada jam 12.55 sampai 13.40 WIB peterpan melanjutkan konsernya di kota Pekan Baru, Riau. Selanjutnya ke kota Lampung pada pukul 16.25 sampai 17.10 WIB dan konser di Semarang, Jawa Tengah sekitar pukul 19.45. akhir perjalanan konsernya yaitu pada kota Surabaya pada pukul 22.15 sampai 23.00 WIB.

Atas prestasi ini maka grup band Peterpan mendapatkan sebuah rekor dan mencatatkan namanya di Museum Rekor Indonesia (MURI) dan sampai saat ini belum ada yang mampu memecahkan rekor tersebut hehe pasti sulit untuk mecahin rekor itu dengan kondisi musik indonesia saat ini.

Baca Juga:
Sejarah Terbentuknya Grup Band Peterpan
Alasan Bubarnya Grup Band Peterpan
Noah, Era Baru dari Peterpan

Baca Album Peterpan lainya:
Album Taman Langit (2003)
Album Bintang Di Surga (2004)
Album In House Mix (2005)
Album Ost Alexandria (2005)
Album Hari Yang Cerah … (2007)
Album Sebuah Nama Sebuah Cerita (2008)
Album Suara Lainya (2012)


Belum ada Komentar untuk "Fakta Menarik Album PETERPAN Taman Langit (2003) | Album Pertama"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel